Antara Nokia, Blackberry, Apple, Android

Nokia : Connecting people

Blackberry : One brand one promise

Apple : Think different

Android : be together not the same

 

Sebagian orang tidak terlalu menghiraukan tagline dari suatu perusahaan, tapi tau kah anda bahwa tagline tersebut merupakan cerminan dari visi misi suatu perusahaan yang dampaknya begitu terasa mampu merubah kebiasan orang sehingga menggeser jaman.

 

Coba kita lihat pada beberapa superbrand di masa nya

 

Ketika NOKIA dengan CONNECTING PEOPLE nya mampu menguasi pasar. CONNECTING PEOPLE begitu nyata di kehidupan sehari-hari, sebelumnya setiap orang harus mencari telepon umum atau harus di rumah untuk berbicara jarak jauh,seketika setiap orang bisa berkomunikasi setiap saat dan dimana saja, jaman pun bergeser mencari suatu solusi yang lebih cepat dan murah tidak hanya berbicara tetapi juga mengirim gambar dan file, dengan seketika BLACKBERRY dengan ONE BRAND ONE PROMISE mampu mencuri perhatian konsumen dan menggeser dominasi NOKIA. Konsumen mampu mengirimkan pesan gambar ataupun file dengan lebih cepat dan dengan biaya yang lebih murah. Tak lama APPLE berusaha mengajak konsumen untuk berfikir beda THINK DIFFERENT dengan innovasi nya mampu mengajak konsumen untuk berfikir keluar dari zona nyaman dan menempatkan apple pada kelas nya tersendiri tetapi. Pertempuran blackberry dengan APPLE mampu di manfaatkan ANDROID dengan mengambil segmen marginal dengan menggempur menggunakan berbagai macam gadget pada setiap kelas (atas,menengah,bawah) tentunya dengan tagline yang begitu kuat BE TOGETHER. NOT THE SAME, keyakinan untuk menyatukan setiap orang di masa ini untuk menggunakan satu Bahasa diluar dominasi pendahulunya, sehingga windows pun tak mampu menembus persaingan.

 

Tagline merupakan keyakinan terhadap impian kita. Untuk kamu yang memulai bisnis siapkan Tagline terkuat kamu dan tebus lah mimpi mu sejauh yang tidak pernah kamu sangka.